30
Apr
09

Puppy v4.2

Puppy v4.2

Puppy v4.2



Gambar di atas adalah hasil capture layar saat Puppy v4.2, yang release bulan Maret 2009. Sebuah distro Linux yang bisa membuat sampeyan “misuh-misuh“. Bagaimana tidak misuh, untuk menjalankannya sampeyan cuma perlu membakar berkas iso-nya yang hanya sebesar 100 Mb ke dalam CD. Selanjutnya booting dari CD tersebut, dan ini akan bikin sampeyan semakin misuh-misuh, karena jika RAM yang terpasang pada PC minimal 128 Mb maka Puppy akan berjalan di dalam RAM. Ini berarti ketika sudah jalan, CD yang sampeyan gunakan tadi dapat dikeluarkan dari tray.
Pisuhan sampeyan akan semakin menjadi ketika sampeyan tahu bahwa Puppy v4.2 ini dapat menjalankan berbagai macam berkas multimedia, mulai dari mpg, flv, 3gp, dan kawan-kawan. Bahkan, karena CD Puppy tadi sudah dikeluarkan dari tray, maka sampeyan bisa memutar CD audio, VCD, bahkan DVD.
Akan tetapi, apa arti itu semua bagi sampeyan yang hari-harinya berkutat dengan berbagai aplikasi perkantoran, yang menggunakan Micro$oft Office 2007. Tapi tunggu…… docx? ternyata Abiword mampu mengatasinya, xlsx? bisa diatasi dengan gnumeric.
Jadi…. kalau sampeyan ingin merasakan pisuhan IT yang menjadi-jadi, silahkan unduh berkas iso-nya di sini…. dan selamat misuh-misuhi Sang Kirik.

NB : Matur nuwun untuk Bang Dolly

Iklan

1 Response to “Puppy v4.2”


  1. 30 April 2009 pukul 09:51

    Mau ikutan misuh ah.. eh salah.. mau ikutan nyoba ah..
    Salam kenal mas erwan
    *_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: