25
Apr
09

Geocities oh Geocities

Yahoo! GeoCities, sebuah layanan web hosting yang didirikan oleh David Bohnett dan John Rezner di akhir tahun 1994, akan ditutup pada akhir tahun ini. Sebelum dibeli oleh Yahoo pada bulan Mei tahun 1999, layanan web hosting ini bernama Beverly Hills Internet (BHI). Pihak Yahoo menyatakan rencana penutupan GeoCities ini pada hari Kamis, 23 April 2009. Sebagai salah satu pengguna layanan ini (walaupun pasif), saya ikut menyayangkan hal ini. Bagaimanapun juga GeoCities adalah layanan web hosting pertama yang saya gunakan.

My GeoCities

My GeoCities


Dinyatakan bahwa semua pengguna GeoCities dapat melanjutkan situs mereka dan menikmati layanan GeoCities sampai akhir tahun ini. Para pengguna GeoCities tidak perlu mengganti berbagai layanan tersebut sekarang. Yahoo menyarankan bagi yang tertarik dengan full-featured web hosting untuk meng-upgrade layanan tersebut ke Yahoo! Web Hosting service. Harga layanan hosting web Yahoo ini sebesar 5,98 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 65.000. Entah mengapa, saya sendiri mulai menyukai baner iklan di bagian kanan halaman situs GeoCities itu.
Walaupun situs GeoCities punya saya itu tidak terawat dengan baik dan hanya menjadi semacam link ke blog ini, namun romantisme perjuangan masa lalu itu begitu lekat dengannya. Untuk menghormati itu, maka saya simpan 2 screenshot media online yang memberitakan pernyataan Yahoo tersebut. Dua media online tersebut adalah Kompas dan Tempo Interaktif.

2 Responses to “Geocities oh Geocities”


  1. 1 Andros
    28 April 2009 pukul 12:03

    hostingan pertama saya juga mas…biarpun ga terawat tapi itulah awal karier saya.h.e..eh…

  2. 27 Juli 2009 pukul 14:23

    Selamat tinggal geocities, terima kasih untuk jasa-jasamu, sekarang ini banyak sekali bekas penggunamu yang sudah menggunakan jasa gratisan lainnya, tetapi saat tau dirimu akan ditutup, diantara mereka banyak yang membuar artikel tentang dirimu (termasuk saya: Artikel Geo Cities Saya ), Semoga saja dunia internet tidak kapok membuat layanan layanan web hosting gratis lainnya

    Hiksssss akhirnya tewas jga diaaa

    good byeeee


Tinggalkan Balasan

